Selasa, 24 Desember 2013

Biarkan aku menangis

Teringat begitu banyak kesalahan yang telah kuperbuat, tiap malam sebelum tidur kumerenung dan mengingat segala kesalahanku baik yang kulakukan secara khilaf ataupun tidak, sulit rasanya memejamkan mata jika terbayang-bayangi oleh perbuatanku yang begitu banyak, tak bisa kuhitung lagi sudah berapa banyak kesalahan itu. Berat kepala ini memikirkannya, perih hati ini merasakannya.
Sifat egois yang kadang sulit terbendung, rasa emosi yang selalu hadir saat amarah bergejolak dihati membuat otak tidak dapat berpikir dengan baik dan mengeluarkan ucapan yang tak pantas terucap. Kehadiran_Mu kadang terlupakan jika gejolak emosi dan amarah membelenggu, ya Allah ampunilah kekhilafanku, kuingin Engkau selalu hadir menemaniku, kuingin Engkau selalu setia berada disisiku, membisikkan hal kebaikan kepada hatiku jika lemah, mengusir bisikan jahat yang selalu mengusik hidupku, ya Allah jadilah teman setiaku.
Ya Allah, biarkan aku meneteskan air mata saat aku memohon pada_Mu, biarkan aku menangis saat hati ini mulai gundah dan resah karena dosa, ini adalah tangisan untuk menenangkan hati hamba, saat hamba tidak sanggup lagi memikul beban.
Ya Allah, diri ini tidak sanggup meminta maaf kepada mereka yang telah tersakiti, diri ini tidak mengetahui hati siapa yang telah tersakiti oleh sikap hamba yang tidak menyenangkan, maka hamba berharap dan memohon kepada_Mu sampaikanlah permohonan hamba ini kepada mereka, ampunilah perbuatan hamba ya Allah, hanya Engkau yang mengetahui segalanya. Engkau Maha Mengetahui, Maha Melihat, dan Maha Pengasih. Biarkan aku menangis agar dapat menenangkan hati yang perih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar